JICA Berikan Dana ke JIAEC Melalu BII Untuk SDM Indonesia

», || Leave a comments

JICA Berikan Dana ke JIAEC Melalu BII Untuk SDM Indonesia

Dengan dalih untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, badan kerjasama luar negeri Jepang (JICA) kemarin (17/3/2014) menyetujui kerjasama bantuan JICA kepada Japan Indonesia Association for Economic Corporation (JIAEC) dengan usahanya yang ada di Indonesia bernama PT JIAEC, melalui Bank International Indonesia.

Menurut sumber Tribunnews.com di JICA hari ini (18/3/2014), bantuan kepada JIAEC disalurkan melalui Bank International Indonesia , karena dianggap sebagai sebuah bank komersial swasta terkemuka yang bisa dipercaya di Indonesia.

Bantuan JICA tersebut ditujukan untuk Indonesia terkait proyek pengembangan sumber daya manusia di bidang industri. Kerjasama ini terkait bisnis Investasi Luar Negeri dari JICA  yang dilakukan pada bulan Oktober 2012 dan kini direalisasikan untuk pertama kalinya .

Proyek ini untuk perusahaan-perusahaan lokal di Indonesia merupakan  dana untuk ekspansi bisnis konstruksi gedung sekolah dan lainnya yang diperlukan untuk  PT JIAEC Inc guna  pengembangan industri sumber daya manusia yang sangat baik yang sekaligus untuk mendukung investasi luar negeri di Indonesia.
Praktik bantuan  pinjaman yang diberikan kepada BII dari JICA untuk kepentingan JIAEC. Rencana pembangunan jangka panjang (2005 - 2025)  Indonesia yang telah ditetapkan sebagai filosofi dasar pembangunan bangsa yang  adil dan makmur maju berdiri bebas dianggap JICA masih kurangnya infrastruktur dan kurangnya sumber daya manusia untuk mendukung industri .

Kekurangan tenaga teknis terampil merupakan tantangan yang harus diatasi untuk pertumbuhan manufaktur . Dalam keadaan ini, pemerintah Indonesia telah secara aktif mempromosikan pelatihan keterampilan oleh pekerja sementara asing, juga insinyur pembangunan melalui sistem pelatihan on the job bagi Jepang untuk menerapkan , mendorong di Indonesia untuk mengambil keuntungan  secara aktif, tambah sumber itu lagi.
Saat ini, di bawah sistem -on the job training- dari Jepang di Indonesia dilakukan untuk tujuan pengembangan sumber daya manusia dan akuisisi keterampilan , magang teknis dari 1.800 menjadi 2.800 atau lebih orang setiap tahun dikirim ke Jepang .

Peserta pelatihan magang teknis, menerima pelatihan dari 2-3 tahun pada perusahaan kecil dan menengah di Jepang , setelah kembali ke rumah , dan diharapkan dapat memberikan kontribusi pada pengembangan industri Indonesia .

Di sisi lain , agar magang teknis untuk mempelajari keterampilan yang cukup untuk tinggal di Jepang selama periode tertentu mendapat pelatihan kejuruan adalah pendidikan bahasa yang cukup dan dibutuhkan.
Untuk menanggapi hal ini, perusahaan PT JIAEC telah menerapkan pelatihan kejuruan dan pengiriman ke Jepang sebelum magang teknis, termasuk insinyur. Magang dan insinyur yang menerima pelatihan  setelah kembali ke Indonesia melalui pelatihan keterampilan di Jepang ,diharapkan dapat  aktif  di berbagai daerah di Indonesia.

Perusahaan PT.JIAEC , telah membangun jaringan yang luas dengan perusahaan-perusahaan Jepang , termasuk usaha kecil dan menengah , hal ini justru memenuhi kebutuhan perusahaan penerima di Jepang ini, dengan  kurikulum dan manajemen yang baik.

Dukungan JICA waktu ini , adalah untuk meningkatkan kualitas dan perluasan lebih lanjut sumber daya manusia industri lokal yang sangat baik untuk memperluas bisnis perusahaan PT.JIAEC , memberikan teknologi dan pengalaman dari Jepang .

Proyek ini diharapkan akan memberikan kontribusi bagi pengembangan industri sumber daya manusia di Indonesia , serta diharapkan dapat berkontribusi pada iklim investasi dari Jepang kepada perusahaan lokal.
$[ 0 comments Untuk Artikel JICA Berikan Dana ke JIAEC Melalu BII Untuk SDM Indonesia]$

Post a Comment

 
|January»|»February»|»March»|»April»|»May»|»June»|»July»|»August»|»September»|»October»|»November»|»December|